iklan

SIFAT-SIFAT WANITA YG MENDATANG REJEKI BUAT SUAMI. Wahai Pemuda Bacalah ini Sebelum Kemu Memilih Pasangan Hidup

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
SIFAT-SIFAT WANITA YG MENDATANG REJEKI BUAT SUAMI. Wahai Pemuda Bacalah ini Sebelum Kemu Memilih Pasangan Hidup

Sifat wanita yang bisa mendatangkan rezeki bagi suami bukan hanya penting diketahui oleh pria sehingga menjadi syarat dalam memilih wanita pendamping hidupnya. Namun demikian, penting pula diketahui bagi wanita. Sifat wanita yang bisa mendatangkan rezeki bagi suami sedapat mungkin dibentuk, ditata wanita sejak dini, agar menjadi muslimah pasangan idaman.

Banyak suami yang mungkin tidak tahu bahwa rezekinya dengan izin Allah swt mengalir lancar atas peran istri tercintanya. Memang tidak bisa dilihat secara kasat mata, namun bisa dijelaskan bahwa sifat wanita yang bisa mendatangkan rezeki bagi suami memang benar adanya;

Pertama, wanita yang pandai bersyukur. Siapa yang bersyukur maka aku tambahkan rezekinya. Demikian janji Allah swt dalam al-Quran surah Ibrahim ayat 7. Wanita sebagai isteri yang pandai bersyukur akan ditambahkan rezekinya, dan tambahan itu bisa saja melalui suaminya.


Saat suami perki membanting tulan memeras keringat mencari rezeki yang halal buat keluargnya, isteri berdoa dan senantiasa bersyukur di rumah. Istri yang bersyukur atas segala karunia Allah pada hakikatnya dia sedang mengundang tambahan nikmat untuk suaminya. Termasuk rezeki.

Kedua, Istri yang tawakal kepada Allah. Sifat wanita yang bisa mendatangkan rezeki bagi suami adalah tawakkal. Sesuai dengan janji Allah dalam surah at-Thalaq ayat 3, “Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya.” (QS. Ath Thalaq: 3)

Jika seorang istri bertawakkal kepada Allah, sementara dia tidak bekerja, dari mana dia dicukupkan rezekinya. Allah akan mencukupkannya dari jalan lain, tidak selalu harus langsung diberikan kepada wanita tersebut. Bisa jadi Allah akan memberikan rezeki yang banyak kepada suaminya, lalu suami tersebut memberikan nafkah yang cukup kepada dirinya.

Ketiga, sifat wanita yang bisa mendatangkan rezeki bagi suami adalah yang baik agamanya. Hal ini tersirat dari hadis Nabi saw saat menjelaskan wanita dinikahi karena empat perkara. Karena hartanya, kecantikannya, nasabnya dan agamanya. “Pilihlah karena agamanya, niscaya kamu beruntung” (HR. Al Bukhari dan Muslim). Beruntung adalah kata yang mencakup makna luas. Beruntung karir, beruntung kesehatan, termasuk beruntung karena rezeki yang banyak.


Keempat, Istri yang banyak beristighfar. Di antara keutamaan istighfar adalah mendatangkan rezeki. Hal itu bisa dilihat dalam Surat Nuh ayat 10 hingga 12. Bahwa dengan memperbanyak istighfar, Allah akan mengirimkan hujan dan memperbanyak harta. “Maka aku katakan kepada mereka, ‘Mohonlah ampun kepada Tuhanmu’, sesunguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, memperbanyak harta dan anak-anakmu, mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) sungai-sungai untukmu”.

Kelima, Sifat wanita yang bisa mendatangkan rezeki bagi suami adalah yang gemar silaturahim. Silaturrahim bukan berarti ngerumpi sambil ngegosip, menebar gibah yang tentunya sebagian gibah adalah dosa. Tapi isteri yang gemar menyambung silaturahim, baik kepada orang tuanya, mertuanya, sanak familinya, kepada hal yang manfaat. Karena salah satu manfaat silaturahim adalah dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya. “Siapa yang suka dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah dia menyambung silaturrahmi.” (HR. Al Bukhari dan Muslim)

Keenam, Sifat wanita yang bisa mendatangkan rezeki bagi suami adalah yang suka bersedekah. Istri yang suka bersedekah, dia juga pada hakikatnya sedang melipatgandakan rezeki suaminya. Sebab salah satu keutamaan sedekah sebagaimana disebutkan dalam surat Al Baqarah, akan dilipatgandakan Allah hingga 700 kali lipat. Bahkan hingga kelipatan lain sesuai kehendak Allah.

Jika istri diberi nafkah oleh suaminya, lalu sebagiannya ia gunakan untuk sedekah, mungkin tidak langsung dibalas melaluinya. Namun bisa jadi dibalas melalui suaminya. Jadilah pekerjaan suaminya lancar, rezekinya berlimpah. “Perumpamaan orang-orang yang menaf­kahkan hartanya di jalan Allah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir ada seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa saja yang Dia kehendaki. Dan Allah Mahaluas lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 261)

Ketujuh, Sifat wanita yang bisa mendatangkan rezeki bagi suami yaitu Istri yang bertaqwa. Orang yang bertaqwa akan mendapatkan jaminan rezeki dari Allah swt. Bahkan ia akan mendapatkan rezeki dari arah yang tak disangka-sangka. Sebagaimana firman Allah dalam surat Ath Talaq ayat 2 dan 3. “Barangsiapa bertaqwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan jalan keluar baginya dan memberinya rizki dari arah yang tidak disangka-sangka”.

Kedelapan, Istri yang selalu mendoakan suaminya. Jika seseorang ingin mendapatkan sesuatu, ia perlu mengetahui siapakah yang memilikinya. Ia tidak bisa mendapatkan sesuatu tersebut melainkan dari pemiliknya.

Begitulah rezeki. Rezeki sebenarnya adalah pemberian dari Allah swt. Dialah yang Maha Pemberi rezeki. Maka jangan hanya mengandalkan usaha manusiawi namun perbanyaklah berdoa memohon kepadaNya. Doakan suami agar senantiasa mendapatkan limpahan rezeki dari Allah, dan yakinlah jika istri berdoa kepada Allah untuk suaminya pasti Allah akan mengabulkannya.

Kesembilan, Istri yang gemar shalat dhuha. Shalat dhuha merupakan shalat sunnah yang luar biasa keutamaannya. Shalat dhuha dua raka’at setara dengan 360 sedekah untuk menggantikan hutang sedekah tiap persendian. Shalat dhuha empat rakaat, Allah akan menjami rezekinya sepanjang hari. 
Sembilan sifat wanita yang bisa mendatangkan rezeki bagi suami semoga bermanfaat buat kita semua dan menjadikan pelajaran dalam kehidupan keluarga muslimah yang sakidah mawaddah wa rahmah. Jangan lupa share bagikan artikel ini agar lebih bermanfaat.
Baca Juga : 







Sumber: Ukhty Indonesia



ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90